SEMUA CARA ALAMI MEMBASMI RAYAP

Rayap dapat menghancurkan rumah Anda jika Anda membiarkannya tidak terkendali. Mereka tidak butuh waktu lama untuk mengunyah balok struktural dan menyebabkan kerusakan yang luas. Akan lebih baik untuk secara teratur memeriksa rayap di properti Anda untuk menyelamatkan rumah Anda dari kerusakan dan uang Anda. Jika masalah semakin parah, hal terbaik yang harus dilakukan adalah berkonsultasi dengan layanan pengendalian hama. Jika tidak parah, Anda bisa memanfaatkan cara alami berikut untuk membasmi rayap:

1. Nematoda:

Nematoda suka memakan rayap, dan Anda dapat membeli cacing parasit ini dari toko khusus atau online. Anda dapat membebaskan cacing ini di area yang terinfestasi untuk merawat rayap untuk Anda. Mereka terus bereproduksi kecuali semua rayap hilang. Mereka sangat efisien untuk pengendalian rayap jika Anda cukup memperkenalkannya ke koloni.

2. Cuka:

Cuka memiliki banyak manfaat karena Anda dapat menggunakannya untuk membersihkan segala sesuatu mulai dari meja dapur hingga kamar mandi. Anda bahkan dapat menggunakannya untuk membunuh rayap. Anda dapat mencampur setengah cangkirnya dengan jus dari beberapa lemon untuk mempersiapkan pembunuh rayap Anda. Masukkan larutan yang sudah Anda siapkan ke dalam botol semprot dan semprotkan di sekitar area yang dicurigai. Larutan asam ini akan membunuh rayap begitu mereka bersentuhan dengannya.

3. Bubuk Boraks:

Itu juga bisa membunuh rayap, selain mencuci cucian Anda. Anda dapat mencampurnya dengan air atau menaburkan bedak di sekitar area yang mungkin terinfestasi untuk membasmi rayap dari properti Anda.

4. Minyak Jeruk:

Minyak jeruk sangat mematikan bagi rayap, dan berasal dari kulit jeruk. Anda dapat membeli minyak ini dengan mudah dari perbaikan rumah atau toko taman, serta online. Anda bisa menyemprotkan minyak ini langsung pada rayap atau area yang dicurigai dihinggapi rayap. Ini akan melarutkan eksoskeleton rayap, membuat mereka kehilangan kelembaban dan protein, dan pada akhirnya menyebabkan mereka mati.

5. Umpan Karton Basah:

Rayap menyukai air dan selulosa, dan Anda dapat memanfaatkan fakta ini. Jika Anda merasa ada rayap di rumah Anda, Anda bisa menyemprotkan selembar karton dengan air untuk membuat umpan kardus untuk memancing rayap. Setelah rayap menetap di tempat tertentu, Anda dapat mengambil potongan karton dan membakarnya untuk membunuh rayap.

6. Sinar Matahari:

Rayap tidak menyukai sinar matahari dan mati jika terkena panas yang tak tertahankan. Jika Anda mencurigai adanya rayap pada setiap perabot Anda, Anda harus menyeretnya ke halaman dan membiarkan rayap terkena sinar matahari sebentar.

Mengapa Mengambil Tindakan Pencegahan Terhadap Rayap?

Solusi ideal untuk menyingkirkan rayap secara permanen dari rumah Anda adalah dengan menghubungi ahli pengendalian hama untuk memeriksa rumah Anda dan membasmi serangga ini. Meskipun demikian, Anda perlu menjauhkan kayu, selulosa, dan kardus dari rumah Anda. Anda dapat menyimpan kayu ekstra di ruang merangkak dan kayu bakar di garasi untuk mencegah serangan rayap di masa depan.

Kesimpulan

Rayap adalah hama yang merusak, dan para jasa anti rayap profesional pengendalian hama tahu cara membasmi mereka untuk selamanya. Namun, enam metode alami berikut dapat membantu Anda membunuh rayap jika serangan rayap di properti Anda tidak parah:

  • Lepaskan nematoda di area yang terinfestasi.
  • Larutan cuka juga dapat membantu Anda membunuh rayap.
  • Bubuk boraks bahkan lebih baik daripada cuka.
  • Minyak jeruk juga merupakan obat yang memadai.
  • Kotak kardus basah adalah umpan alami yang bagus.
  • Mengekspos bagian furnitur yang terinfestasi ke sinar matahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *